Bisnis yang Manis Hasilnya pun Manis

Kuliah Bisnis Pengusaha dan Entrepreneur di Kediri, Tabanan, Bali Siap Jadi Pengusaha Muda Sukses 087862113540

Bisnis cokelat ternyata memang semanis rasanya. Siapa yang tidak suka cokelat, hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga orang tua pasti suka. Hal ini tentu akan menjadi peluang yang menguntungkan untuk berbisnis. Apalagi, membuka usaha cokelat tidak membutuhkan modal awal yang besar. Dalam menjalankan bisnis cokelat ini, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Pertama, keterampilan berkomunikasi sangat dianjurkan untuk bisa menawarkan produk ke supermarket dan minimarket. Suplai harus ke semua cabang dan harus rutin menawarkan setiap toko.
Meski begitu, penjualan bisa dilakukan dengan sistem konsinyasi atau beli putus. Kedua, perlu melakukan variasi dengan menghadirkan berbagai bentuk varian harus dihadirkan. Semakin lucu bentuknya pasti akan semakin menarik pelanggan untuk membeli, terutama anak-anak.
Untuk memulai bisnis cokelat ini, tidak dibutuhkan dana yang terlalu besar. Dana tersebut salah satunya digunakan untuk membeli bahan baku cokelat. Kejelian mencari bahan baku berkualitas dengan harga murah dibutuhkan untuk menekan biaya produksi yang akhirnya berimbas pada harga jual yang kompetitif.
Namun, dalam berbisnis bukan berarti semua akan berjalan lancar walaupun Anda sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Dengan terjun langsung ke dunia bisnis, maka seseorang telah siap menghadapi tantangan. Antara lain, dari pemasaran. Promosi yang kurang luas akan menghambat kesuksesan pemasaran.
Jangan lupa, banyak pesaing yang sudah menjalankan bisnis ini. Yang lain yang juga perlu diperhatikan adalah tempat penyimpanan stok cokelat yang belum dipasarkan. “Jika salah menyimpan, cokelat akan meleleh dan rusak.
Strategi Bisnis
Perlu perencanaan terkait bisnis cokelat ini. Pertama, pelajari serba-serbi cokelat, jenis, dan sifat cokelat, teknik tempreing, pembuatan cokelat praline, baik dari teknis tempering sampai ke pembuatan ganahche, praline, dan karamel untuk filling cokelat.
Kedua, pelajari trik mencetak cokelat agar hasilnya mulus dan siap untuk dikonsumsi. Ketiga, pilihlah bahan baku cokelat yang akan digunakan. Pilih cokelat yang berkualitas agar rasa dan hasilnya lebih memuaskan. Keempat, perhatikan kemasan. Walau sepele, kemasan cokelat ternyata amat penting. Maka dari itu, buatlah kemasan yang unik dan menarik. Terakhir, manfaatkan momen-momen tertentu seperti valentine agar cokelat lebih menarik.

https:/www.depkep.go.id

https:/www.naker.go.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *